Genset Continuous Prime

Genset Continuous Prime Power dan Genset Standby

Pembangkit tenaga listrik dapat diklasifikasikan dalam salah satu dari tiga cara tergantung pada modus operasi: terus menerus, prime, atau standby. Pembangkit listrik terus menerus dan perdana yang sangat mirip karena mereka berfungsi sebagai sumber utama kekuasaan dan dirancang untuk beroperasi terus menerus atau untuk waktu yang lama. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa generator set terus menerus dirancang untuk beroperasi terus menerus dengan beban yang konsisten sementara generator utama dirancang untuk beroperasi selama jangka waktu yang panjang pada beban variabel. Jenis lain generator – standby / darurat – yang dijalankan hanya ketika ada pemadaman ke jaringan utilitas atau sumber utama kekuatan dalam situasi cadangan.

Generator terus menerus dan perdana terutama digunakan di daerah terpencil seperti pertambangan dan minyak dan gas operasi, konstruksi, kapal, dll, di mana tidak ada akses ke grid untuk memasok tenaga listrik. Ini juga digunakan ketika ada batasan pada jumlah tenaga listrik yang dapat ditarik dari grid. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin juga lebih murah untuk menghasilkan tenaga melalui generator diesel daripada membeli tenaga listrik dari grid. Di sisi lain, kebutuhan daya siaga muncul ketika ada gangguan sementara pasokan utama tenaga listrik, seperti ketika jaringan utama Anda keluar dari badai.

Seperti mesin lain yang berjalan terus-menerus selama berjam-jam, generator terus menerus atau perdana juga perlu kasar untuk menangani beban berat yang didukung oleh mereka. Selain itu, unit-unit ini harus mampu menangani gesekan antara bagian yang bergerak untuk waktu yang cukup lama dan juga menangani panas yang dihasilkan berkelanjutan. Hal ini menyebabkan generator utama menjadi lebih mahal daripada generator kapasitas yang sama yang digunakan untuk dukungan siaga atau cadangan.
Ada beberapa fitur yang perlu dimasukkan dalam pembangkit listrik diesel berkelanjutan untuk membuat mereka berfungsi secara efisien selama jangka waktu yang lama. Beberapa di antaranya adalah rinci di bawah ini:

1. Sistem Pendingin (Cooling Systems)

A. Continuous/Prime Generators

(I) Untuk mesin:
Perdana generator biasanya memiliki sistem pendingin yang besar. Terus menerus pembakaran bahan bakar di mesin menyebabkan sejumlah besar panas yang dihasilkan. Panas ini harus dikeluarkan dengan cara buatan untuk mencegah penumpukan tak terelakkan suhu. Mesin sering didinginkan oleh sirkulasi air pendingin dalam jaket di sekitar mesin. Air yang bersirkulasi menyerap panas dari mesin dan pada gilirannya didinginkan oleh radiator berukuran besar dilengkapi dengan kipas angin. Sebuah sistem pendingin juga diperlukan untuk mendinginkan minyak pelumas. Dalam generator industri yang sangat besar (2250kW dan di atas), sebuah menara pendingin atau sistem rumit lainnya sering diperlukan.

(Ii) Untuk alternator:
Alternator juga tunduk pada kenaikan suhu karena aliran kontinu arus melalui gulungan alternator. Oleh karena itu, alternator perlu memiliki tugas berat berliku. Alternator dioperasikan terus menerus untuk memberikan catu daya tak terputus. Oleh karena itu, tidak ada waktu pendinginan tertentu yang dapat dialokasikan untuk alternator untuk mendinginkan secara alami. Sistem pendingin biasanya membatasi kenaikan suhu dari alternator ke 105oC.

B. Generator Siaga (Standby Generators)
Standby pembangkit listrik biasanya bekerja untuk jangka waktu yang singkat, seperti beberapa jam pada suatu waktu. Hal ini memberikan mereka dua keunggulan dibandingkan terus beroperasi pembangkit listrik. Unit Standby punya waktu untuk mendinginkan secara alami ketika tidak beroperasi. Juga, Anda dapat melakukan kegiatan pemeliharaan pada unit standby tanpa mengganggu catu daya. Oleh karena itu, unit-unit ini tidak memerlukan beberapa fitur yang lebih rumit dan kuat dari pembangkit listrik diesel terus menerus.

(I) Untuk mesin:
Karena unit siaga bekerja hanya untuk waktu yang terbatas, mereka tidak mendapatkan memanas sebanyak generator utama dilakukan. Akibatnya, unit-unit ini memerlukan sistem pendingin yang lebih kecil. Beberapa kapasitas kecil pembangkit listrik siaga bahkan bisa menjadi berpendingin udara menghilangkan kebutuhan untuk sirkulasi air.

(Ii) Untuk alternator:
Alternator generator diesel dapat menahan suhu tinggi untuk jangka waktu kecil waktu tetapi tidak secara terus menerus. Oleh karena alternator daya generator siaga tidak dirancang untuk menahan terlalu lama terkena suhu tinggi. Perbedaan batas suhu ini memerlukan gulungan dari alternator untuk memiliki isolasi yang berbeda untuk Genset prime / kontinyu unit dan genset standby.

(2) Air Sidang Cleaner (Air Cleaner Assemblies):
Pembakaran bahan bakar dalam mesin berlangsung di hadapan udara. Kehadiran debu atau partikel lain di udara akan menyumbat mesin. Sejak generator utama biasanya akan terus beroperasi, tidak mungkin untuk membersihkan bagian-bagian dan komponen internal sebentar-sebentar. Oleh karena itu, pembangkit listrik terus menerus memerlukan pembersih heavy-duty udara, filter udara, dan rakitan udara bersih.

(3) Revolution Kecepatan (Revolution Speeds):
Terus menerus pembangkit listrik biasanya beroperasi pada kecepatan yang lebih rendah revolusi. Biasanya, generator set diesel beroperasi pada 1.800 putaran per menit (rpm), tetapi pembangkit listrik terus menerus kapasitas yang lebih besar telah dirancang untuk beroperasi pada 1.200 rpm atau bahkan 900 rpm. Hal ini meningkatkan kehidupan unit secara signifikan dan mengurangi biaya pemeliharaan. Pada flipside, ini generator set diesel cenderung lebih mahal.

(4) Power Output:
Generator terus beroperasi biasanya menyediakan 25% sampai 100% dari kapasitas dinilai untuk jumlah yang tidak terbatas waktu. Juga, unit-unit ini biasanya hanya memberikan output yang konstan pada kapasitas dinilai. Dalam kasus beban sepenuhnya tergantung pada pasokan listrik dari generator diesel, sering bijaksana untuk memiliki dua generator identik diinstal. Mereka harus dihubungkan sedemikian rupa sehingga ketika salah satu unit gagal berfungsi yang lain harus mulai secara otomatis.
Generator siaga biasanya menyediakan berbagai output untuk periode waktu tertentu. Generator ini harus terhubung dengan saklar transfer otomatis sehingga mereka mulai secara otomatis bila ada pemadaman dari pasokan listrik utama.

Yang Generator Akan Bekerja Untuk Anda – terus-menerus, Perdana atau siaga?
Sebelum Anda berangkat untuk membeli generator diesel, sangat penting bahwa Anda harus jelas tentang tujuan generator Anda. Kadang-kadang generator mungkin diperlukan untuk penggunaan hanya standby. Namun, jika listrik padam sering terjadi dan / atau untuk jangka waktu yang lama, mungkin layak investasi tambahan di dinilai listrik generator utama atau terus-menerus untuk memastikan pasokan tak terputus kekuasaan cadangan untuk waktu yang lama. Jika Anda mencoba untuk mengoperasikan generator siaga Anda selama lebih dari jumlah yang ditentukan jam di sebuah peregangan, itu kemungkinan besar akan menyebabkan lebih sering kerusakan dan gangguan fungsi unit. Juga membaca Portabel vs Generator Stationary untuk wawasan lebih ke apa generator yang paling cocok untuk pekerjaan itu.

Jika Anda tidak yakin apa jenis generator yang paling cocok untuk aplikasi tertentu, pastikan untuk menghubungi kami hari ini dan salah satu perwakilan kami berpengetahuan dapat membantu keledai situasi Anda dan berjalan Anda melalui proses tersebut